Sabtu, 22 Juli 2017

Cara Membuat Tortilla Jagung Sedap

Segar jagung tortilla, di mana kau seumur hidupku? Mereka kenyal, gurih, dan renyah dengan segala cara terbaik. Mereka pelukan hangat untuk tambalan taco favorit Anda. Mereka akan mengubah rata-rata Taco Tuesday menjadi Dinner Terbaik yang pernah ada. (Serius.)

Jagung tortilla juga dibuat hanya dengan dua bahan: masa harina dan air. Apa yang bisa lebih mudah? Anda juga bisa mendapatkan taco terbaik dengan tortilla buatan sendiri di atas meja Anda malam ini - inilah resep langkah demi langkah yang menjelaskan dengan tepat apa yang harus dilakukan.



Apa yang kau butuhkan

Bahan-bahan:
  • 2 cangkir masa harina
  • 1/2 sendok teh garam halal
  • 1 1/2 cangkir air panas (air keran panas baik-baik saja)
Peralatan
  • Mangkuk pengadukan
  • Mengukur cangkir dan sendok
  • Sudip
  • Tortilla tekan
  • Kantong zip-top 1-quart atau lapisan plastik tebal
  • Wajan besi atau wajan besi (lihat Catatan Resep)
  • Handuk dapur bersih
Instruksi

Siapkan pers tortilla: Potong kantong zip-top yang terbuka di sepanjang sisinya. Buka press tortilla dan bukalah tas yang terbuka di atas. (Plastik dapat digunakan kembali tanpa batas waktu; cukup bersihkan adonan dari setiap adonan setelah setiap penggunaan.)

Campur adonan tortilla: Campur masa harina dan garam bersama dalam mangkuk pencampur. Tuang ke dalam air dan aduk untuk dikombinasi.

Uleni adonan: Dengan menggunakan tangan Anda, uleni adonan selama satu atau dua menit dalam mangkuk. Adonannya sudah siap saat itu mulus, tapi tidak lengket lagi, dan mudah membentuk bola di tangan Anda. Adonan harus terasa sedikit "kenyal," seperti Play-Doh.
Sesuaikan adonan yang terlalu kering atau terlalu basah jika diperlukan: Jika adonan menyerap semua air tapi masih kering dan rapuh, tambahkan air satu sendok makan sekaligus. Jika adonan terasa lengket, seperti pasta, atau bergetah, tambahkan lebih banyak satu sendok makan sekaligus.

Istirahatkan adonan (opsional): Jika sudah punya waktu, tutup mangkuk dengan handuk dan diamkan selama 15 sampai 30 menit. Ini memberi masa waktu untuk menyerap air sepenuhnya dan meningkatkan rasa dan tekstur tortilla. Anda bisa melewati masa istirahat jika sedang terburu-buru.

Gulingkan adonan ke dalam bola: Cuci beberapa sendok makan adonan dan gulingkan di antara tangan Anda untuk membentuk bola kira-kira seukuran bola pingpong. Ini akan membuat tortilla berukuran 6 inci, dan Anda dapat menyesuaikan jumlah adonan yang Anda gunakan untuk membuat tortilla yang lebih besar atau lebih kecil.

Tekan adonan dengan pers tortilla: Tempatkan bola adonan pada gelas tortilla tertutup plastik di tengah pers. Lipat sisi lain kantong plastik di atas adonan. Bawa bagian atas pers ke atas adonan, lalu tekan dengan pegangan untuk meratakan adonan sampai sekitar 1/8 inci tebal. Jika tortilla tidak terlihat cukup bahkan setelah menekan atau Anda ingin sedikit lebih tipis, putar tortilla ke dalam plastik dan tekan kembali.

Kupas tortilla dari plastik: Kupas bagian atas plastik, balikkan tortilla ke telapak tangan Anda, dan kupas dari bagian belakang plastik.

Lanjutkan menekan tortilla: Anda bisa memasak tortilla saat Anda menekannya, atau Anda bisa menekan semua tortilla dan kemudian memasaknya. Jaga agar adonan dan tumpukan tortilla ditekan dengan handuk bersih. Jika Anda memilih untuk menekan semua tortilla dan kemudian memasaknya, hati-hati saat mengupas setiap tortilla dari tumpukan - mereka bisa saling menempel atau memutarnya, terutama di bagian bawah.

Panaskan wajan: Hangatkan wajan besi wajan besar atau datar dengan api sedang-tinggi. Saat siap, beberapa tetes air yang menempel ke permukaan harus mendesis segera dan Anda harus bisa memegangi tangan Anda sedikit di atas permukaan hanya selama satu atau dua detik.
Masak tortilla selama 1 sampai 2 menit di setiap sisinya: Perlahan posisikan sebanyak mungkin tortilla dalam panci yang sesuai dengan satu lapisan tanpa tumpang tindih. Masak selama 1 sampai 2 menit, sampai ujung-ujungnya mulai meringkuk dan bagian bawah terlihat kering dan berkerikil. Balik dan masak 1 sampai 2 menit lagi di sisi lain. Setelah selesai, kedua sisinya harus kering saat disentuh dan mulai menunjukkan beberapa noda coklat.

Bungkus tortilla dengan handuk: Saat Anda mengambil tortilla matang dari wajan, susunlah dan bungkus dengan handuk dapur yang bersih. Para tortilla akan sedikit kering dan rapuh dari wajan, tapi akan terus mengukus dan melunakkan di dalam handuk saat Anda selesai memasak sisa bets.
Sajikan segera, atau dinginkan dan dinginkan sampai 3 hari: Segar tortilla segar paling baik saat mereka berada di luar wajan dan masih hangat, tapi sisa tortilla masih sangat bagus! Biarkan sisa makanan benar-benar dingin, masih terbungkus handuk, lalu masukkan ke dalam wadah kedap udara atau tas zip-top dan dinginkan hingga 3 hari.

Pemanas ulang tortilla: Basahi handuk dapur atau handuk kertas sedikit dan bungkus tortilla dengan longgar. Microwave dalam 30 detik semburan sampai tortilla hangat dan lentur. Makanlah segera.

Catatan Resep
  1. Membuat tortilla tanpa pers: Anda juga bisa menggunakan rolling pin untuk meratakan tortilla, meski sulit untuk membuat tortilla bulat sempurna. Mulai di tengah dan gulung ke tepi. Anda juga bisa mencoba meratakan tortilla di bawah wajan berat.
  2. Memasak tortilla dalam wajan stainless steel atau antilengket: Jika Anda memasak tortilla dalam stainless steel, sikat dengan lapisan tipis minyak di antara batch untuk membantu mencegah agar tortilla menempel. Jika Anda memasak dengan wajan antilengket, turunkan panas ke medium dan masak tortilla sedikit lebih lama.
  3. Buat keripik tortilla! Setiap sisa tortilla yang menjadi terlalu basi atau kering untuk dimakan karena taco bisa digoreng atau dipanggang menjadi keripik tortilla. Begini caranya: Cara Membuat Chip Tortilla yang Sehat.

Related Posts

Cara Membuat Tortilla Jagung Sedap
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.